Profil Penulis

surya-kresnanda-profileSurya Kresnanda adalah pemuda kelahiran Surabaya yang kini sedang menikmati hidupnya di Kota Bandung. Ia bekerja sebagai Dosen di salah satu perguruan tinggi swasta. Sosok berhobi membaca, menulis, dan nonton ini sangat mencintai dunia manusia, dan mendedikasikan dirinya mempelajarinya sejak remaja. Buku-buku favorit pilihannya hampir selalu membahas tentang bagaimana manusia belajar dan berperilaku.

Kecintaannya mempelajari manusia membawanya mengambil jalan putar. Mengawali dan menyelesaikan pendidikan sarjana di Teknik Industri di Institut Teknologi Bandung, setelah itu justru melanjutkan pendidikan magister mengambil jurusan Bimbingan dan Konseling di Universitas Pendidikan Indonesia. Setelah menyelesaikan pendidikan S2nya dengan predikat memuaskan, Surya kembali mengambil jalur Pendidikan dengan melanjutkan pendidikan doktor di jurusan Ilmu Pendidikan di Universitas Islam Nusantara, yang masih dijalaninya hingga kini.

Selain sebagai dosen, Surya juga merupakan konsultan di Trainindo Media Eduka, lembaga yang fokus bergerak dalam pengembangan pendidikan di dalam perusahaan dan instansi. Tak hanya bekerja, Surya juga menjalankan bisnis kursus Public Speaking bersama rekan-rekannya dengan brand Ganesha Public Speaking (www.gpssbandung.com) di bawah bendera PT Ganesha Sentra Perubahan.

Seperti disebutkan sebelumnya, Surya memiliki hobi menulis. Tema-tema kesukaannya berkisar di bidang pendidikan, kepemimpinan, bisnis, inspirasi hidup, karir, dan public speaking. Baginya, menulis tak lain merupakan aktivitas mengikat ilmu agar tetap menghujam dalam serta tertata rapi pada folder-folder di dalam pikiran. Artinya, menulis mencegah ilmu yang baru diterima menguap begitu saja.

Blog ini merupakan wadah Surya untuk menulis bebas mengenai apa saja yang ingin ditulisnya. Harapannya, buah pikiran Surya dapat dinikmati serta bermanfaat bagi sebanyak mungkin orang. Selain di blog ini, Surya aktif menulis di dunia digitalnya yang lain yaitu learn-ology.com khusus untuk tema-tema pembelajaran. Di luar blog, Surya merupakan kontributor untuk Harian BERNAS Jogjakarta, dimana tulisannya sering dimuat di sana.

Selamat menikmati Semesta Surya. Baca dan amalkan segala manfaat yang didapat ^_^